MENU

Kamis, 07 November 2019

3 Resep Mudah dari Bonanza Beef

3 Resep Mudah dari Bonanza Beef (Pineapple - Fed Beef)
Hai,,, teman kali saya akan mempersembahkan resep dari Bonanza Beef yang saya dapatkan dari Chef Gabriel atau biasa dipanggil dengan Chef Gaby di acara demo cooking Bonanza Beef di Hero Puri Indah Mall Jakarta Barat. Bonanza ini mengeluarkan variant terbaru yaitu Bonanza Beef Pineapple - Fed Beef, yang sebelumnya kita ketahui ada Bakso Bonanza Beef yang enak dan tanpa bahan pengawet.



Produk daging sapi Bonanza ini bisa
  • Untuk Steaks, (Tenderloin, Sirloin, Cuberoll dan Rump)
  • Untuk daging masak kering 
  • Untuk daging masak kuah
Daging sapi Bonanza berasal dari sapi impor Australia yang dipelihara di tengah-tengah 30.000 area perkebunan di Terbanggi Besar Lampung, dengan berbagai pasokan sumber pakan alami.
Bonanza beef

Salah satunya kulit nanas . Nanas sendiri dikenal sebagai bahan yang sangat baik untuk mengempukkan daging, karena kandungan enzim alaminya yang dapat memecah protein. Dan ternak dipelihara di lingkungan yang bersih dan bebas stres. Sehingga daging yang dihasilnya benar-benar terjaga mutu dan kwalitasnya. Biasanya kita memasak daging membutuhkan waktu yang lama bahkan kalau mau cepat harus menggunakan alat masak khusus. Tapi dengan daging Bonanza ini 5 - 10 menit daging sudah masak.

Daging Bonanza ini mempunyai berwarna ciri yang sangat kentara berwarna merah cerah. Dan dari proses peternakan hingga sampai ke supermaketpun semua proses pemotongannya dengan cara yang halal, daging dibersihkan dan di gantung untuk proses aging, lalu dikemas dalam vacum untuk menjaga kesegaran.
Bonanza beef
Gyo Don Bonanza Beef
Nah resep pertama adalah Bonanza Gyo Don Beef, ini buatnya mudah sekali.

Bahan-bahannya:
Bonanza Gyo Don Sliced
Bawang Bombay 1/2 siung
Bawang putih 3 siung di rajang
Saus teriyaki 3 - 5 SDM
Air secukupnya
Minyak untuk menumis

Cara memasak
Tumis bawang bombay, bawang putih yang sudah dirajang, setelah harum masukkan daging, saus teriyaki, dan terakhir air kemudian tutup dengan wajan agar matangnya sempurna setelah dilihat mengental bisa diberi air, proses memasak ini hanya butuh waktu 10 menit saja Daging sudah empuk dan bisa dihidangkan dengan nasi hangat.

Resep kedua Steak Mashroom
Bahan-bahannya
Daging daging dari Bonanza dipotong steak
3 siung Bawang Putih 
Bonanza beef
Steak mushrooms
Untuk sausnya 
  • Jamur
  • 1/2 siung Bawang Bombay Iris 
  • 1 sdm Tepung maizena
  • 200 ml Susu home town
  • Blackpaper/lada hitam
  • 1/2 sdt Garam
  • Rosemary
Cara memasaknya
Tumis dengan margarin bawang bombay kemudian masukan tepung lalu jamur, rosemery, garam dan lada kemudian tambahkan susu aduk hingga merata. Tidak perlu ditambahkan air kare susu home town, susu muni yang akan menimbulkan rasa gurih nah, jika terasa kental tambahkan  susu lagi aduk sebentar kemudian sisihkan.

Panggang daging steak bersama 3 siung bawang utuh, dengan sedikit margarin dan menggunakan api kecil, kata chef Gabriel dimasukkan bersama bawang putih agar daging terasa wangi. Daging bonanza ini cepat sekali matangnya, bolak balik daging agar matang sempurna. Setelah warnanya berubah angkat, kemudian potong-potong sesuai selera. Beri toping dengan saus jamur. Nah steak ini cocok sekali dimakan dengan kentang goreng.

3 resep mudah dari Bonanza beef
Chef Gaby
Kemudian Resep ketiga Daging  Cabe Hijau

Bahan-bahannya
Beef Bonanza (potong daging dadu atau sesuai selera)
Cabe hijau Iris kasar
Bawang bombay
Bawang putih
Bawang merah
Daun jeruk atau kulit jeruk
3 resep mudah dari Bonanza beef
Daging Cabe Hijau
Cara memasaknya
Sediakan wajan beri minyak sedikit, kemudian masukkan daging, lalu cabe hijau, bawang merah aduk kemudian tutup wajan baru masukkan bawang putih dan terakhir beri daun jeruk. Tunggu selama 10 menit, aduk kemudian koreksi rasa,, Dan taraaa daging  cabe hijau siap dihidangkan.

Nah ke-3 resep ini bahan-bahanya sangat mudah didapat dan masaknya juga tidak terlalu sulit. Jadi bisa nih yang seperti saya yang kurang bisa masak. Langsung eksekusi dirumah. Pokoknya sekarang untuk pilihan daging yang terjamin mutunya bisa pilih daging dari Bonanza Peneapple - fed beef.

Semoga bermanfaatnya, selamat mencoba 3 resep mudah dari Bonanza Beef.

utiessen.



















20 komentar :

  1. Waduh saya langsung copas Mbak resepnya. Hehehe... Mau belanja besok nih pasar di kecamatan tempat tinggal saya. Maklum disini pasarnya hanya ada seminggu dua kali Selasa dan Jumat. Nah besok ke pasar mau beli beberapa bahan yg blm ada. Kalau dagingnya sudah ada, meski memang bukan Bonanza sih. Soalnya di kampung gini mana ada daging berkelas seperti itu hehehe

    BalasHapus
  2. MAsyaAllah, auto laper liat hasil masakan dari bonanza ini, Pengen nyobain juga. Pasti enak banget

    BalasHapus
  3. Bonanza salah satu merk yang aku suka dalam hal masak-memasak, karena emang enak banget. Coba aku dimasakin dong kak Uti, pengen juga nyicipin.

    BalasHapus
  4. wuih masak menu daging jadi lebih mudah ya sekarang karena ada Bonanza yang lengkap produknya dan enak

    BalasHapus
  5. Ya allah daging cabe hijau fix bikin ngiker dibandingkan yang lain. Bisa nih aku praktekkan di rumah pake bonanza. Lengkap dan enak pula.

    BalasHapus
  6. Wah bonzana bikin masak daging jadi mudah dan praktisbya..

    Btw, resepnya aku save ya..

    BalasHapus
  7. 3 menu Hidangan ini cocok nih buat kita yang mau arisan karena simple menu tapi enak rasanya

    BalasHapus
  8. Liat pict. Nya jadi ngilerrr pengen ikutan melahap.
    Aku mau catet resepnya buat dipraktikkan dirumah untuk suami.
    Pasti suka

    BalasHapus
  9. Resepnya sederhana juga, bisa menghasilkan makanan mewah dan enak, soalnya udah tahu sih bonanza beef itu enak

    BalasHapus
  10. waah ini sih bisa bikin steak di rumah ya mbak... mau cari aah Bonanza ini

    BalasHapus
  11. Wah, jadi gagal fokus sama masakannya, pasti enak banget, apalagi dagingnya empuk

    BalasHapus
  12. Pakai Bonanza Beef saat masak cepet banget mba apalagi pas pagi2 bisa bkin sarapan sama buat bekel dengan bgitu mudahnya walaupun cepat tapi empuk dan rasanya enakk bngt

    BalasHapus
  13. Daging Bonanza aku baru dengar, wah boleh juga nih aku coba. Praktis dan aman juga daging nya

    BalasHapus
  14. Wah, emang beneran deh Bonanza ini manjain perut dan hati kita. Dagingnya empuk, enak, nikmat makannya ga berhenti2 hehehe. Praktis ini ya mama jadi makin rajin masak buat keluarga :)

    BalasHapus
  15. Tumis2 tambah saos teriyaki lalu jadi sajian mantap? Waaaah praktis banget. Saya mau coba resepnya yaaa. Makan daging jd gampang dan enak

    BalasHapus
  16. Kalau dagingnya fresh memang enak jadinya. Karena daging kuncinya, nggak banyak bumbu tapi udah jaminan enak. Jadi pengen nyobain nih, masakin dong mba utie hehe

    BalasHapus
  17. Wah, masakannya menggoda selera semua.. Blm petnah nyoba beef bonanza. Baru bakso bonanza yang sudah. Dan rasanya memang istimewa, empuk, juicy, dengan rasa daging yang sangat terasa...

    BalasHapus
  18. ya ampun resepnya Chef Gaby bikin laper. Bisa nih dicoba, sekalian pas ke supermarket beli Bonanza Beef yang praktis, halal dan higienis

    BalasHapus
  19. Wah daging bonanza ini ada di sini nggak ya? Pengen nyobain nih

    BalasHapus
  20. Wahhhhh bikin ngiler banget nih ngeliatnyaa, jadi kepengen nyicipin wuehehe

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung mudah-mudahan bermanfaat ya

3 Resep Mudah dari Bonanza Beef

3 Resep Mudah dari Bonanza Beef ( Pineapple - Fed Beef) Hai,,, teman kali saya akan mempersembahkan resep dari Bonanza Beef yang saya d...