MENU

Senin, 28 Oktober 2019

Siliwangi Bolu Kukus di Stasiun Bogor

Siliwangi Bolu Kukus di Stasiun Bogor
Setiap daerah yang kita kunjungi biasanya memiliki makanan khas atau kulineran yang khas yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk orang rumah. Terkadang jika kita travelinganpun teman-teman ada yang menitip oleh-oleh istilah kerennya jastip. Bahkan banyak orang-orang yang terkadang mengunjugi suatu daerah hanya untuk menikmati kulinernya.



Istilah itu biasanya disebut wiskul atau wisata kuliner sekarang sudah tidak asing lagi, kuliner di beberapa daerah bahkan bisa menjadi pendapatan tertinggi disetiap daerah. Nah, hal itu juga yang membuat Siliwangi Bolu Kukus (SBK) diciptakan.

siliwangi bolu kukus

Asal-usul nama Siliwangi Bolu Kukus
SBK diproduksi oleh CV Boga Karya Siliwangi, dimana tim intinya adalah orang-orang yang sudah bergelut selama 5 (lima) tahun di industri makanan. Juga telah bersertifikasi PIRT dan Halal. Nama Siliwangipun pasti sudah tidak asing ditelinga kita teringat dengan nama Prabu Siliwangi, yang mempunyai sejarahnya, Prabu Dewantaprana Sri Baduga Maharaja yang memerintah Kerajaan Sunda Galuh dianggap sebagai pengganti kakeknya, Niskala Wastu Kancana, yang bergelar Prabu Wangi. Sri Baduga dianggap mempunyai kekuasaan yang sama besarnya dengan kakeknya, sehingga beliau pun dikenal sebagai Prabu Siliwangi

Sebenarnya kata Siliwangi itu berasal dari kata silih dan wawangi. Yang artinya Saling Silih Asih Silih Asah Silih Asuh Silih Wawangi. Maknanya, setiap manusia itu harus saling mengasihi seperti seorang ibu yang memberikan air asi pada bayi yang baru lahir. Saling mengasah agar lebih berdaya guna dalam kehidupan, dan tentu saja saling mengasuh.
Siliwangi Bolu Kukus

Variant yng dimiliki Siliwangi Bolu Kukus
Nah, SBK sendiri mempunyai 8 variant yang bahannya berasal dari tanah Jawa Barat dan ini merupakan inovasi dari SBK. 
  • Susu Lembang, 
  • Stroberi Ciwidey, 
  • Ubi Cilembu, 
  • Kopi Bogor, 
  • Talas Bogor, 
  • Alpukat Mentega, 
  • Brownies Coklat, 
  • Ketan Kelapa 
Siliwangi Bolu Kukus

Susu Lembang 
siapa yang tidak kenal daerah terkenal di Bandung ini. Lembang selain tempat yang banyak wisatanya juga merupkan daerah penghasil susu yang terkenal di Jawa Barat adanya pertenakan sapi yang dipadu dengan tempat wisata. Maka tidak heran akhirnya Siliwangi Bolu Kukus mengambil salah satunya varian rasa susu lembang. Kata temanku yang langsung mencoba di store kemarin bolunya lebih lembut mungkin karena campuran susu murninya yang membuat bolu lebih lembut.

Stoberi Ciwidey

Ciwidey Berada di daerah dataran tinggi Ciwidey yang berhawa dingin, disana ada Kebun Strawberry Ciwidey menjadi salah satu tempat wisata Favorit di Bandung Selatan. Stroberi Ciweday berbeda dengan yang lainnyanya buah lebih besar dan terasa manis ada juga yang asam segar. Nah mungkin juga ini yang meyebabkan SBK memilih stroberi Ciwidey sebagai salah satu varian. SBK rasa stoberi Ciweday ini ketika kita membuka bungkusnya harum stoberinya begitu kentara. Hanya untuk rasa toping kejunya agak sedikit dibandingkan dengan varian lainnya.
Ubi Cilembu
Ubi Cilembu hanya bisa tumbuh di daerah Indonesia propinsi Jawa Barat Kabupaten Sumedang kecataman Pamulihan Desa Cilembu. yang menjadi ketertarikan ternyata adalah jenis tanah di daerah Desa Cilembu tersebut, Tanah yang ada di Desa Cilembu memiliki unsur hara yang unik. Jenis tanah di daerah Cilembu hanya satu-satu di dunia. Komposisi tanah Itulah membuat Ubi Cilembu bisa manis seperti madu. Nah rasa inipun dijadikan salah satu varian dari Siliwangi Bolu Kukus

Siliwangi Bolu Kukus


Kopi Bogor 

Ternyata Kabupaten Bogor ini memiliki Kopi Bogor yang nikmat dan mampu bersaing dengan kopi lainnya? Sebagian besar mungkin belum tahu ya. Termasuk saya tetapi ketika search ada di daerah Gunung Arca, tempat para petani kopi di Kecamatan Sukamakmur berada, lebih tepatnya di Desa Sukawangi, di balik pepohonan serta bukit yang tinggi itu hidup sekelompok masyarakat yang membudidayakan kopi menjadi Kopi Bogor. Berkat Siliwangi Bolu Kukus nih jadi tahu ada rasa kopi Bogor yang bolunya nikmat banget harum kopinya kentara.


Talas Bogor

Kalau yang ini hampir semua orang tahu kalau menyebut kata Bogor pasti salah satunya ingat dengan talas bogor, banyak sekali nih kalau kita jalan ke kota Bogor di tepi jalan sudah menyapa penjual talas Bogor. yang rasanya lebih empuk dan lembut diantara talas lainnya. Nah karena Talas Bogor merupakna talas yang berkualitas baik dijadikan juga salah satu varian dari Siliwangi Bolu Kukus.



Alpukat Mentega
Alpukat jenis mentega yang dibudidayakan oleh petani di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung. Jenis alpukat menteganya juga berkualitas makanya ini menjadi alasan juga Siliwangi Bolu Kukus menjadikan salah satu varian rasanya.

Brownies Coklat
Tanaman kakao yang merupakan bahan dasar coklat paling besar berada di sentra produksi di Ciamis dan Banjar. Hampir disetipa depan rumah disana mereka menanam kakao. Dan ini juga merupakan alasan mengapa Siliwangi Bolu Kukus menjadikan salah satu varian rasanya.

Ketan Kelapa

Bandung merupakan hasil beras ketan yang sangat enak dan sudah diekspor ke beberapa manca negara karena, dan termasuk juga penghasil kelapa di daerah pesisir pangandaran yang terbesar . Siliwangi Bolu Kukuspun menjadi ambil bagian untuk menjadikan salah satu varian rasanya.

Yang kesemua variant enak-enak dan bolunya lembut dengan toping parutan keju yang berlimpah. Pada tanggal 25 Oktober tepatnya di stasiun Bogor SBK membuka store pertamanya kemarinpun saya turut hadir bersama rekan-rekan blogger.
Siliwangi Bolu Kukus
Bpk  Tegar (Kanan)
Sambutan pengunjung sangat luar biasa dikarenakan SBK memberikan harga promo 25 ribu saja gratia 1 bolu, hanya butuh beberapa jam saja bolu sudah habis hampir ratusan kotak.

Menurut Bpk Tegar, selaku General Manager Siliwangi Bolu Kukus ketika ditanya kenapa memilih Bogor sebagai store pertamanya, dia bilang karena Bogor merupakan surga kuineran yang dapat dijangkau dari beberapa daerah. dekat dengan Jakarta yang hampir semua penduduknya menyukai kulineran.
Siliwangi Bolu Kukus

Siliwangi Bolu Kukus

Dan sayapun ikut ambil bagian untuk mengantri kapan lagi coba beli satu gratis satu dengan harga promo yaitu 25rb. Sedangkan harga normalnya Rp 27.500. Nah untuk kamu yang akan membeli oleh-oleh atau untuk teman minum kopi atau teh, Siliwangi Bolu Kukus bisa menjadi pilihan. Yang membedakan Siliwangi Bolu Kukus dengan yang lainnya bolunya lembut dengan taburan keju yang berlimpah. Rata-rata masa kadaluarsa selama empat hari.

Nah kamu bisa juga nih memesan online delivery ke no 0811-825-0044 untuk informasi lebih lengkapnya bisa didapatkan di www.siliwangibolukukus.id
facebook : Siliwangi Bolu Kukus
Instagram : @siliwangibolukukus
Twitter : @sbk_siliwangi

utieadnu.

25 komentar :

  1. oh begitu ya, di pikiranku namanya bolu kukus itu yang bentuknya kecil kayak bunag itu satu2, bukan dicetak besar spt ini.

    BalasHapus
  2. Wah namanya mengandung arti yah baru tahu kirain kayak nama koramil gitu kalau di tempatku hahaha...itu aku ngiler deh sama strawberry Ciwidey :)

    BalasHapus
  3. nyam.. nyam... kebayang nih lezatnya... Apalagi variannya unik2 bikin penasaran.. Kalo deket aku udah mborong nih..

    BalasHapus
  4. Jawa Barat terkenal sebagai bumi siliwangi ya..Jadi bolu kukusnya variannya juga mencerminkan apa yang ada di daerah Jawa Barat seperti Susu Lembang dan Ubi Cilembu...Unik nih konsepnya

    BalasHapus
  5. Penasaran sama yang rasa talas dan ubi cilembu
    Mau kabari ke adik ipar yang di Bandung ah, siapa tahu bisa bawain ini kalo mudik :)

    BalasHapus
  6. Unik banget ya mba ada bolu kukus rasa Kopi Bogor, beda banget dari bolu kukus biasanya. Mau cuzz ke instagramnya ah, kalik aja bisa pesen ya untuk dikirim ke luar kota.

    BalasHapus
  7. Waaa, itu rasanya kok aneh aneh ya, Kopi Bogor, Stroberi Ciwideuy, Talas, ubi Cilembu, Alpokat mentega, apa lagi yaaaa

    BalasHapus
  8. Ulalaaaaa mupeng cuss ke statsiun Bogor, demi coba aneka rasa dari Siliwangi Bolu Kukus
    Endolitaaa semua niiih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  9. Aku suka nih kalau ada oleh2 yang di jual di dekat Stasiun, jadi memudahkan.
    Waktu itu aku dibeliin sodaraku Bolu Kukus Siliwangi ini soalnya, kan dia selalu pulang dr stasiun Bogor, jadi kedapetan deh.

    BalasHapus
  10. Itu dapat promo beli 1 gratis 1 dg harga 25 rb, wuah senangnyaaa!
    Makasih infonya. Patut dicoba nih kalo pergi ke Bogor, pengin nyicip semua variannya, keliatan enak banget semua varian bolu kukus siliwangi ini :)

    BalasHapus
  11. favoritku rasa alpukat mentega. enakk banget berasa sensasi lain makan buah alpukat dalam bolu yg lembutt

    BalasHapus
  12. Sennegnya di stasiun Bogor pun ada. Jadi gak susah carinya kalau mau Siliwangi Bolu Kukus

    BalasHapus
  13. Wah bolu kukus favorit tiap ke Bogor selalu pulang bawa Siliwangi Bolu kukus ini. Tapi paling sering beli yang Talas Bogor sama Kopi Bogor, yang keju kurang suka

    BalasHapus
  14. buy 1 get 1 free...ini jelas promosi yang sangat menggodah
    mana harganya pun diskon. uoooo...double untung. gmm ga cuepet habis ya mbak hehehe

    BalasHapus
  15. Penasaran banget dengan bolunya, kemarin pas ke Bogor pengen cari, tapi lupa nama bolu dan tokonya hihihi..pengen coba yang kopi dan alpukat..

    BalasHapus
  16. Aduh salah banget nih baca blognya mak Uttie jam segini, malah bikin ngiler deh nih. Wah harus tanggung jawab nih, kirimin aku bolu Siliwangi ke rumahku ya.

    BalasHapus
  17. beli 1 gratis 1 berarti 25 rb dapat 2 varian? enak bangeeet... saya suka yg ada kejunya. enaaaak. kapan2 ke sana ah

    BalasHapus
  18. favoriteku yng alpukat mentega rasanya gurih banget, suka deh.

    BalasHapus
  19. Penasaran dengan bolu kukus yang rasa alpukat mentega dan ketan kelapa, baru ngerasain yang talas bogornya, pasti yummy ya...

    BalasHapus
  20. Nyaaamm ini bolu kukusnya menurutku lebih lembut gituuu. Ketagihan yang rasa alpukat mentega mbak. Aku seneng storenya di Stasiun Bogor soalnya dari rumahku tinggal melipir aja kalau misalnya lagi pengen jajan :D

    BalasHapus
  21. pilihan Bolu Siliwangi beragam ya mba, hampir semua rasa sepertinya ada di sana. dan dekat dengan stasiun Bogor juga ya lokasinya

    BalasHapus
  22. Varian rasanya banyak banget, eh ada alpukat mentega. Jadi penasaran sama rasanya, kalau pas ke Bogor harus disempatkan buat ke storenya nih

    BalasHapus
  23. Wah khas Bogor yah kak, namanya jg unik, Siliwangi Bolu Kukus, aq penasaran banget pengen cobain apalag yang rasa alpukat �� bisa dipesan online gk kak?

    BalasHapus
  24. Varian rasanya banyak ya mbak, paling suka kalau ada tenant di stasiun misal gak sempat beli di outlet resminya bisa beli di stasiun pas ke Bogor

    BalasHapus
  25. Suka sama semua varian bolu kukus siliwangi ini akutu mam, bolunya lembut dan harganya terjangkau juga

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung mudah-mudahan bermanfaat ya

3 Resep Mudah dari Bonanza Beef

3 Resep Mudah dari Bonanza Beef ( Pineapple - Fed Beef) Hai,,, teman kali saya akan mempersembahkan resep dari Bonanza Beef yang saya d...