MENU

Senin, 04 Maret 2019

Kulineran di Yummieeh Ussy Resto Mie Ayam Murah dan Tanpa MSG



Assalamualaikum,,



Kemarin tanggal 1 Maret 2019 saya hadir di acara pembukaan resto baru milik pasangan artis Ussy Sulistawaty dan Andhika Pratama membuka resto di kawasan Cipete Jakarta Selatan, resto ini merupakan yang ke -3  setelah Lurik Coffee & Kitchen di Lippo Mall Kemang dan Bakoel Ussy di Dewi Sartika Jakarta Timur. Resto ke 3 ini bernama Yummieh Ussy yang menu utamanya adalah mie ayam.


Namanya memang unik arti yummieeh sendiri kata ussy artinya enak dan lezat. Kenapa menu utamanya mie ayam?. Mie ayam adalah makanan favorit saya dan saya yakin seluruh masyarakat Indonesia menyukai mie ayam ini. Walaupun mie ayam ini aslinya makanan china, tapi mie ayam sudah menjadi makanan umum bagi orang Indonesia. Nah saya mencoba menyajikan dengan toping yang beda kali ini, yang kesemuanya merupakan resep keluarga, yang tentunya menjaga mutu dan rasa, dengan berbagai macam toping antara campuran dari resep chinesee dan Indonesia.

Kulineran di Yummieeh Ussy Resto Mie Ayam Murah dan Tanpa MSG

Toping dari Mie ayam Yummieeh Ussy antara lain ada mie ayam original dan jamur, di sini juga ada mie ayam dengan toping ayam rica-rica khas Manado untuk yang suka pedas, toping kecombrang, ceker dower, dan ceker lada hitam. Dan semuanya tanpa MSG itu yang membuat saya suka, karena memang, bagi saya yang tidak pernah mencampuri masakan apapun dengan MSG, kalau makan mie ayam diluar disertai MSG setalah makan menjadi eneg
.
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty
Harga dari mie ayam inipun sangat terjangkau dari Rp 15.000 - Rp 24.000, dan yang membuat beda lagi biasanya mie terbuat dari telur ayam. tetapi mie yummieeh ussy ini terbuat dari telor bebek. Selain mie ayam Yummieeh Ussy juga menyajikan dimsum dengan delapan rasa. Ada dimsum siomay, mantau, chikau, lumpia kulit tahu, cha siau bakpau, bakpau ayam kecap, juga ada hakau, Dimsum hakau atau dumpling udang adalah satu jenis dimsum yang memiliki kulit transparan sehingga udang di dalamnya akan terlihat berwarna jingga. Dimsum ini disandingkan dengan minyak cabai dan sambal otentik buatan rumahan. Dengan varian harga mulai dari Rp 18.000,- Rp 22.000, selain itu juga ada 2 menu nasi goreng yaitu nasi goreng meatballs dan nasi goreng smoked beef harga mulai dari Rp 18.000,-

Mie Ayam Kecombrang
Mie ayam ceker lada hitam
Mie ayamnya lembut, kemarin saya mencoba mie ayam original dan sempat mecicipi mie ayam ceker dower yang memang pedasnya mantap, kalau makan menu ini tidak usah diberi saus karena pedasnya memang sudah terasa, sedangkan untuk mie kecombrang mungking kecombrang agak sedikit kurang banyak, jadi lebih terasa seperti mie ayam sambal matah. Akan tetapi kesemuanya tetap enak dan memang beda, nanti InsyaAllah akan balik lagi bersama anak laki-laki dan ayahnya yang penggemar berat mie ayam. 

Menu di Yummieeh Ussy

Untuk lebih lengkapnya menu yang ada di Yummieh Ussy ini Mie ayam ada 6 pilihan
  • Mie ayam original
  • Mie ayam jamur
  • Mie ayam ceker lada hitam
  • Mie ayam kecombrang
  • Mie ayam Rica
  • Mie ayam Ceker dower
Varian Dimsum
Lumpia Kulit Tahu
Kemudian Dimsum ada 8 pilihan
  • Siomay, 
  • Ceker lada hitam, 
  • Chikaw, 
  • Lumpia kulit tahu, 
  • Cha siau bakpau, 
  • Bakpau ayam kecap, 
  • Hakau
  • Mantau
  • Dan juga Nasi Goreng Buttery Meatballs, Nasi Goreng Buttery Smoked Beef
Oh iya Yummieeh Ussy kali ini ussy akan membuka cabang dengan sistem franchise kalau resto yang sebelumnya Ussy belum berani untuk membuat franchise dan berharap bisa mencapai 20 - 30 gerai, berharap juga dengan bisnis ke 3 ini membuka peluang usaha bagi siapapun. Yummieeh Ussy ini beralamat di Jl. Cipete Raya No 11C, tempatnya tidak terlalu luas akan tetapi kita bisa betah berlama-lama disini di karenakan disetiap deretan meja terdapat colokan. Dan dengar-dengar juga ada free wifi bagi yang makan disana ada ruangan smoke dan no smoke,

Ornamen hiasan resto Yummieeh Ussy di dominasi dengan warna merah, karena ussy suka sekali dengan warna merah yang memberi kesan rasa hangat. Dan ada foto keluarga. Kata Andika kenapa dia menempatkan foto keluargnya di dalam ruangan ini? agar orang-orang yang datang berkunjung, bisa makan dengan nyaman dan bisa menciptakan rasa kekeluargaan.

Salut saja sih, saya dengan pasangan artis ini, dalam membuka bisnis kulinernya Ussy selalu terlihat maksimal mau melayani sendiri, kemarin saja dia mendatangi meja untuk menanyakan bagaimana rasa mienya. 


Bagi teman yang penasaran dengan mie ayam Yummieeh Ussy walapun milik artis tapi harganya amat ramah sangat dikantong dan dengan toping yang beda dibandingkan dengan mie ayam yang pernah kita makan pada umumnya. Dan juga yang mau memulai bisnis kulineran bisa nih dengan membuka gerai Mie Ayam Yummieh Ussy, karena dengan branding yang Ussy dan Andika miliki saya yakin resto ini akan laris, karena cara penyajian mie ayamnya yang beda juga rasanya yang memang unik. 

Semoga bermanfaat ya,,, yuks kita kulineran bareng

Alamat Yummieh Ussy,
Jl. Cipete Raya No.11 C
Jakarta Selatan











25 komentar :

  1. Saya kenalnya Bakoel Ussy sekarang nambah lagi usaha kulinernya, ya. Mie ayam pula kesukaan ini mah. Apalagi non-msg, pakai ceker.. lah jadi sambil bayangin. Mba Utie nih kujadi mupeng...

    BalasHapus
  2. Saya penasaran sama paragraf terakhir. Maksudnya buka gerai mie ayam punya Ussy gimana? Semacam franchise waralaba gitu? Apa gimana? Kalau it ada waralabanya caranya gimana ya? Mau dong di Cianjur ada mie ayam ini. Ayam geprek Bensu saja di Cianjur kalau keras lho. Makljm Cianjur segala tertinggal. Jadi pas dan usaha keren jadi sasaran penyeebpen deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba bisa DM Instagram nya ussy atau andika,, kalau bisa dtg k Cipete Raya 11c utk lbih kengkapnya

      Hapus
  3. oalah, aku lapeer mba utie lihat post ini. Pasti enak enak nih, kapan kapan deh dijadwalin mampir sono siapa tau ketemu artes hhh

    BalasHapus
  4. Aku suka banget mie ayam apa lagi banyak pilihan toping dan cemilan lainya aduhh bikin laper nih mba

    BalasHapus
  5. Wow, setelah masakan khas Indonesia sekarang mie ayam keluar ya. Luar biasa ini pasangan deh bisnisnya ya

    BalasHapus
  6. Pas tahu harganya, masih ramah buat di dompet yaa, biasanya kalau punya artis harganya tinggi..

    Aku penasaran dengan mi ayam kecombrangnya 😌

    BalasHapus
  7. widih mba ussy buka resto baru lagi, makin melebar saja bisnisnya. menunya juga enak dan terjangkau jadi mo nyoba ah

    BalasHapus
  8. Nyaaamm pas banget sih Mbak Ussy buka resto mie ayam saat musim hujan gini. Udah ngrasain mie dan dimsumnya jg. Rasanya enak dan harganya ramah kantong nyaam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jadi pengen balik ke sana lho sama keluarga. Apalagi lokasinya strategis dan cukup mudah diakses yaaaa

      Hapus
  9. Menarik sekali apalagi tidak menggunakan msg, enak dan tetap sehat tentunya. Selain kulineran tempatnya juga instagramable ya mbak..mantaplah pokoknya

    BalasHapus
  10. Mie ayam jamur mau.....mau mau, aku mau mie ayam jamur 1 mbak
    *langsung pesan menu

    BalasHapus
  11. Mi ayam jamur..pengen deh nyobain.
    ..tapi sayang jauh bet..hahahaha kapan2 ke Jakarta mampir deh .

    BalasHapus
  12. kecombrang itu apa sih? penasaran rasanya gimana, pedes gak?
    harga mulai 15ribu ya standar mie ayam nih, sayangnya jauh dari rumah.

    BalasHapus
  13. kalau dari tempatnya cukup sederhana ya mbak. Tapi yang aku suka dari resto mienya Ussy ini karena menyajikan makanan tanpa MSG jadi aman untuk anak

    BalasHapus
  14. Wah selamat Kak Ussy dengan dibukanya resto ke tiga. Lihat mie ayamnya kok jadi penasaran yak, hihi, apalagi somaynya

    BalasHapus
  15. Yumy banget deh lihat foto-foro mie ayamnya, penasaran sama mie ayam kecombrang, dan dmsumnya oun sungguh menggoda

    BalasHapus
  16. Masya Allah tabarakallah jadi pengen ngerasain mie ayam kecombrang nya sepertinya menggoda sekali ya

    BalasHapus
  17. duh aku jadi kepengen mie ayaaam. apalagi ini mie ayamnya non msg yaa, pastinya aman utk di konsumsi

    BalasHapus
  18. Aduh, mie ayam sih makanan favorit aku. Jadi penasaran sama Mie Ayam Ussy ini. Yang pake ceker kayaknya pedes ya. Semoga nanti bisa nyicip deh kalo ke Jakarta :D

    BalasHapus
  19. Restaurannya sederhana yaa...
    Kadang akutu suka sungkan mampir ke tempat makan lantaran interiornya yang kelewat mevvah.
    Gak kebayang harganya gituu..

    Kalo kaya gini kan...jadi sering-sering gak masak di rumah.
    Uups~

    Hhahaa....

    BalasHapus
  20. Hadeeuh ga pernah bosen sama mie ni ...JD penasaran kebayang mie ayam.pk kecombrang seru d mulut ni rasanya

    BalasHapus
  21. murah dan tanpa msg? berangkaats

    BalasHapus
  22. Di Bandung belum ada yah? huhuh padahal pengen nyobain ih, apalagi tanpa MSG yah, mantabs.

    BalasHapus
  23. terjangkau ya mbak harganya, saya kira bakal mahal banget. ternyata 11 12 sama yang lain ya. toppingnya inovatif juga, yang suka nyicip-nyicip mesti nyobain nih.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung mudah-mudahan bermanfaat ya

Kulineran di Bakso Misterius Bogor

Kulineran di Bakso misterius Bogor Bogor dikenal dengan nama kota hujan tetapi beberapa orang pasti setuju bahwa Bogor juga merupakan s...