MENU

Jumat, 28 September 2018

Kulineran di Bakoel Ussy Resto Berkonsep Warteg



Tanggal 26 September 2018 pukul 8:00 pagi saya sudah berada disekitaran Jl Dewi Sartika Jakarta -Timur, sedikit hapal dengan daerah ini karena selama 3 tahun SMA saya berada disekitaran sini. Jadi flashback kebelakang nih, ternyata sudah banyak berubah banyak bangunan baru. Termasuk tempat yang akan saya kunjungi bersama teman blogger yaitu Bakoel Ussy

Bakoel Ussy adalah milik pasangan artis Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama Resto ini berkonsep warteg dengan tempat dan suasana yang homie. Parkirannya luas, dan didalamnya menggunakan ala gubug untuk pelayan resto melayani pengunjung. Menu-menu disediakan didalam wadah yang terbuat dari tanah liat yang beralaskan daun pisang.

Kulineran di Bakoel Ussy Resto Berkonsep Warteg

Bakoel Ussy adalah gerai ke 2 yang dibuka setelah Lurik & Coffee di daerah Lippo Mall Kemang.  Alasan membuka resto berkonsep warteg  kata  Ussy berkeinginan pengunjung bisa mengambil makanan sesuai selera dengan harga yang terjangkau. Menu masakannya  mengusung tema nusantara yang semua resepnya dari favorit keluarga  sama halnya dengan menu yang ada di Lurik Coffe & Kitchen semuanya juga berasal dari resep keluarga. Hanya saja dengan menu yang berbeda. JIka ingin mencoba menu nusantara ada di Bakoel Ussy.

Kata Bakoel diambil karena mengandung arti tempat nasi, jadi siapapun yang datang kesini pasti ingin makan. Kada Andhika Pratama orang Indonesia kalau belum ketemu nasi bilangnya belum makan. Berharap saja semua pengunjung yang datang kesini makan dengan nyaman serasa makan di rumah sendiri.

Tampak Depan
Parkir Luas
Ruangan Dalam
Menu Andalan di Bakoel Ussy

Banyak menu yang disajikan di Bakoel Ussy semuanya merupakan resep rahasia keluarga mereka berdua, awalnya menu ini sering diberikan diacara pengajian dirumahnya dan yang datang mengatakan enak itu juga salah satu  alasan Ussy membuka Bakoel Ussy dengan menu yang pernah dihidangkan diacara-acara pengajiannya dan juga yang biasa dihidangkan sehari-hari di rumahnya.

Beberapa menu di Bakoel Ussy
Ada menu andalan yang disajikan yang merupakan favorit di keluarga Ussy dan Andhika yaitu Empal Gepuk yang merupakan makanan khas Sunda  yang terbuat dari daging sapi dengan rasa sedikit manis dan gurih . Kemudian ada, ada daging kecombrang, yang rasa asam segar dengan aroma khas kecombrang,

Tempat Menu
Ayam Goreng
Paruh Bacem
Gabus Pete Jelolotan
Akan tetapi ada menu yang keduanya tidak menyukai yaitu  Jengkol balado, padahal kalau Ussy dan Andhika berani coba pasti ketagihan. Karena menu jengkol baladonya kata teman saya enak jengkolnya tidak berbau dan empuk, bumbu baladonya biikin nagih untuk nambah nasi.

Andhika dan Ussy (di depan Jengkol Balado)
Kebetulan tadi saya mencoba nasi oncom, enak gurih, oncomnya terasa. Kemudian lauknya cumi Lombok hijau, ini favorit kalau kesini mesti coba, udang balado, tumis kangkung , paruh bacem dan bakwan jagung  enak semua. Tadi ambil juga sambal dan lalapan. Pedes sambal sampai bikin gerah padahal ruangan berAC, saking nikmatnya kali ya. Dan makanan habis tidak tersisa.

Tempat yang Strategis

Bakoel ussy berada dipinggir Jl Dewi Sartika No,192 yang merupakan jalan yang ramai kendaraannya dekat dengan Sekolah, Kampus BSI, perkantoran , Rumah Sakit dan Rumah penduduk karena jika tembus kebelakang ada gerbang yang mengarah ke perumahan warga. Jadi warga sekitar bisa makan di Bakoel Ussy, yang buka pada pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam.

Oh iya sebelum acara pembukaan Bakoel Ussy dimulai dengan  mengundang pengajian dari Yayasan Halimatus Sadiah Depok untuk khataman Alquran, salut ya dibuka dengan awal yang baik semoga terus berkah. Jumlah karyawan ada 30 orang  dan  Bakoel Ussy ini bisa menampung 100 orang lebih, Jadi bisa nih, tempat ini dipakai untuk gathering, arisan, kumpul bareng teman dan keluarga. Ada juga tempat VIPnya, yang mau mengadakan rapat bisa menampung 10 sampai 12 orang.

Coffeeshop TingWe
CoffeShop TingWe

Sebelum masuk ke Bakoel Ussy ada CoffeeShop TingWe yang menyediakan kopi dari seluruh nusantara  dan berbagai minuman juga beberapa makanan ringan seperti pisang goreng, pisang bakar, otak-otak, roti bakar, cilok dan donat ting we. Next kalau saya mempir lagi saya akan coba menu di coffeeshop TingWe.

picture by mba Alia
Mau makan enak dan harga terjangkau juga tempat yang nyaman Bakoel Ussy bisa menjadi pilihan pasti kalau kesana akan betah. Sepulang dari sana saja saya masih terbayang rasa cumi balado hijaunya enak banget dan poin tambahannya tempatnya free wifi juga.

Bakoel Ussy
Jl. Dewi Sartika No.192
Jakarta Timur


14 komentar :

  1. Wah pasutri ini tak hanya kompak dalam keluarga tapi juga dalam bisnis dan usaha ya. Keren banyak cabang usahanya. Padahal pasti udah kaya, hahaha

    BalasHapus
  2. Konsep usahanya Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama memang keren-keren. Pingin nyobain menu-menunya juga, sayang jauh dari rumah. Semoga segera buka cabang di Prambanan hihihi..

    BalasHapus
  3. Keren ya Ussy sama Dika ini. Masih muda tapi pekerja keras. Gak puas dengan 1 bidang usaha. Btw, duuuuuh... makanannya bikin ngiler. Terjangkau pula ya harganya. Noted deh kalo main ke daerah Cawang. Kudu mampir!

    BalasHapus
  4. Asyiknya pasangan ini kagum sama semangat berbisnisnya. Makanannya bikin ngiler jg..

    BalasHapus
  5. Ussy ini gebrakan usahanya emang keren dan unik. Salut deh sama Ussy...dan makanannya bikin saya laferrrr...

    BalasHapus
  6. AKu salfok sama Ussy yang teteup cantik padahal usianya di atas Andhika, keren ya bisnisnya BAkoel Ussy, jaid pengen cobain jengkolnya hehehehe

    BalasHapus
  7. Duh, kebayang enaknya makan di warteg tapi tempatnya cozy begini. Harganya harga warteg ga mbak uttie? Ajakin dong kalau ke sana lagu

    BalasHapus
  8. Insting bisnisnya luar biasa pasangan ini ya. Kebayang paru dan tumis tumisan nih kalau datang ke tempat ini.

    BalasHapus
  9. kalau dari interiornya gak bikin orang takut mampir ya ke sini..

    BalasHapus
  10. Boleh juga, tempat makan Bakoel Ussy ini karena ada makanan yang berbeda, yakni jengkol dan oncom di tempat serapi itu.

    BalasHapus
  11. Wuih, enak2 keknya menunya. Btw itu aku naksir ceretnya, buat nemani mangkok di rumah

    BalasHapus
  12. Selalu senang jika Ada resto baru. Jadi punya bnyk alternative kulineran. Ussy Dan Andika keren.

    BalasHapus
  13. Suka sama pasangan ini ,,ramah dan ga sombong ,,btw kok aku ngiler ya sama menu2 nya ,,jadi laperrrr.

    BalasHapus
  14. Ngiler liat sambal pedesnya mba.
    Jadi pengen coba makan disana.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung mudah-mudahan bermanfaat ya

Smoothie Kiwi

Assalamualaikum Kali ini saya akan membuat Smoothie Kiwi caranya sama halnya dengan smoothie alpukat , Buah ini memiliki bentuk y...