MENU

Rabu, 30 Mei 2018

Kulineran di Waroenk Talubi Bogor



Kulineran di Waroenk Talubi Bogor , siang itu bersama teman blogger kita jalan bareng untuk menghadiri pembukaan pertama kali yaitu pada tanggal 28 April 2018, terletak di Jl Surya Kencana 278. Jl. Surya Kencana ini menurut orang-orang  adalah surga kulineran orang Bogor.  Tetapi jangan salah yang datang ke daerah ini bukan hanya penduduk sekitar akan tetapi banyak sekali kendaraan berflat B dan D.

Oh iya waroenk Talubi berdiri sejak tanggal  18 April 2018, yang awal mulanya adalah pusat oleh-oleh khas Bogor yaitu  Bika Bogor Talubi yang terbuat dari talas dan ubi asli  hanya di kota Bogor untuk pusat oleh-oleh ini sudah berdiri sejak tahun 2014. 
 
Ka Ellen Sunaryo
Ternyata Waroenk Talubi ini muncul karena ingin resep dari sang Oma Buyut Ka Ellen tetap lestari dan terjaga, demi mengenang masa kecil dan kerinduan akan sosok oma maka dibuatlah Waroenk Talubi yang semua menunya memakai resep Oma , terutama Nasi Uduk Ayam Bakar yang memang lezat banget harganyapun tidak telalu mahal dari harga Rp. 10.000,- sampai dengan Rp 27.000.

Nama menunya pun semua mengingat tentang Omanya Ka Ellen saat disuapi Oma waktu kecil dan rasanya kangennya juga, terus terang waktu datang kesini saya juga ikut terhanyut teringat nenek yang sudah pergi.

Pada saat mencoba ayam bakarnya ayam bakarnya lembut dan rasa bumbunya sangat meresap ada rasa manis, gurih dan pedas lumer dimulut. Apalagi nasi uduk enak dan gurih pas di lidah, dipadu dengan lalapan dan cocolan sambel yang pedasnya pas. Kemarin juga sempat mencoba pesanan teman yaitu paru sapi goreng, tidak begitu keras empuk. Nah Tahunya ini menurut pelayannya menggunakan tahu Yun Yi, yang terkenal dengan teksturnya yang lembut. 

Sedangkan untuk Ayam Gorengnya ada kremes-kremesnya yang dipadu dengan sambal kacang yang enak sekali. Dan untuk minumannya kelapa muda terasa segar.

Untuk vendor semua bahan-bahan kue, baik itu ubi, talas, pisang dan lapapan semuanya asli dari petani Bogor, kata Ka Ellen, hal ini sengaja dilakukan juga untuk mensejahterakan petani sekitar yang sudah menjadi langganan dari awal Waroenk Talubi ini dibuka. 

Paket Disuapin Oma ( Rp 10.000,-)
  • Paket 1. Nasi Pecel + Tahu + Tempe + Peyek + teh.
  • Paket 2. Nasi Uduk + Tahu  + Tempe + Peyek + Teh,
  • Paket 3. Nasi Uduk + Kepala Ayam + Ampela Ayam +Usus Ayam + Teh,



Paket Ingat Oma (Rp 20.000,-)
Paket 1. Nasi Uduk + Ayam Goreng + Tahu + Tempe + Teh.
Paket 2. Nasi Uduk + Babat Goreng + Paru Goreng + Teh.


Paket Kangen Oma ( Rp 22.000,-)
Nasi uduk + Ayam Bakar + Tahu + Tempe + Teh.
 
ini pesanan saya 
Paket sayang Oma (Rp 27.000,-)
Nasi Uduk _ Ayam bakar + Babat Goreng + Urap + Teh.
Dan berkahnya lagi sewaktu pembukan 2 hari berturu-turut dibuka secara gratis 1000 piring untuk pengunjung di Waroenk Talubi. Suasana waktu itu ramai sekali tetapi semua  pelayan tetap ramah menyambut pengunjung yang akan makan gratis.
menu satuan

Menu satuan
 
Es Jeruk, Es Dawet, Es Kelapa Muda
dan Es Jeruk Kelapa Muda
Waroenk Talubi ini terdiri dari 2 lantai bisa, dijadikan tempat untuk reunian, atau sekedar kumpul keluarga karena suasana homie sekali,  sambil makan kita dihibur lagu-lagu tahun 1970 – 1990an. Tempatnya bersih dan  fasilitasnya lumayan lengkap ada WiFi jadi selagi makan tetap bisa eksis di media sosial.
 
grand opening memberikan 1000 piring gratis
Selain paket menu dijual menu satuan yang harganya tidak kalah murah sekitar Rp 5000, sampai dengan 17.000,- Tapi jangan salah walaupun harga murah akan tetapi semua masakannnya enak dan lezat yang terjaga banget mutunya.dan minuman khas Indonesia seperti Es Kelapa Muda, es Dawet, Es Jeruk Kelapa Muda dan Es Cincau Hijau.
Tempatnya bersih dan bagus buat foto-foto
 
Pelayannya ramah sekali
Setelah makan kita bisa sekalian bisa  beli khas oleh-oleh Bogor dari Bika Talubi, Brownies, Pillsburi Banana cake, keripik pisang, keripik singkong dan kue-kue kering semua lengkap di talubi. Dan selama bulan puasa ini Waroenk Talubi memberikan tajil gratis bagi pengunjung yang akan berbuka disana.

Jadi mau makan enak, harga ramah dikantong dan tempatnya yang nyaman Waroenk Talubi Kuliner Bogor bisa menjadi pilihan.

Waroenk Talubi Kuliner Bogor
Jl. Surya Kencana No.278 rt 001/005
Gudang. Bogor Tengah, Kota Bogor
Telp 0881-1776-580
facebook waroenktalubi
Instagram @waroenktalubi




42 komentar :

  1. Wah saya belum sempet coba jeroannya. Disiram sambel kacang kayaknya maknyus tuh hmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget sambal kacangnya mba,, bikin kpingin nambah terus

      Hapus
  2. Saya sudah 2X loh ke sana.Memang rasa ayam bakar dan nasi uduknya bikin kangen.. mau coba babat goreng & ayam gorengnya mungkin lain kali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan aku juga dah 2x kesana ngga nyesrl maknannya enak2 smua

      Hapus
  3. Baru tahu kisah Warung Oma nya kak Ellen, resep dan masakan kenangan pasti disantapnya selalu penuh cinta dan rindu.sukses ya Talubi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba yukk kpan kita mampr makan bareng di sana

      Hapus
  4. Itu nama paketnya lucu2..harganya juga muraah. Paling mahal cuma 27K. Mampir ah kapan2 kalau main ke Bogor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuks mba ade murah tapi enak bnget

      Hapus
  5. Salah nih buka ini pas siang2, haha. Jadi laper :D

    BalasHapus
  6. wah ini menggoda sekali, harganya hemat dan rasanya sudah pasti lezat deh kayaknya, heheh. Jadi pengen ke Bogor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran teh resepnya enak bnget kapan atuch k Bogot

      Hapus
  7. Jangan sampai lupa kalau ke bogor bawa talubi. Kuat beberapa hari kan ya?

    BalasHapus
  8. Duh... Fix laper. Pilihan menunya semuanya asiaue banget. Belom lagi peralatan yang digunakan jadul. Sungguh mengingatkan kita pada masa kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bngt makan disana jd terkenang ktk kita masih kecil

      Hapus
  9. Waah ada warung makannya ternyata Talubi. Saya pernah ke Talubi Bogor yg pusat oleh olehnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mba dan menunya enak banget murah meriah yg penting tempatnya bersih dn nyaman

      Hapus
  10. Keren Talubi ini. Memperluas bisnis dengan menyediakan tempat makan makanan berat. Bikin pengunjung yang beli oleh2 gak usah ke mana2 kalo lapar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya idenya pinter, dn masakanya enak2 semua bikin mo blik lagi

      Hapus
  11. jadi mau ke sana nih, bogor memang kota kenanganku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukkk mba deket bnget ini na ik angkotpun bisa DO2 dr stasiun

      Hapus
  12. Aneka minumannya sedap semua, seger...

    BalasHapus
  13. Wah kalau ke Bogor harus ke sini nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus bngt mba ngga nyesel pasti mau bljk lg

      Hapus
  14. Tempatnya juga asik ya bit nongkrong, foto. Btw itu piring hit lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus bang, hehe iya piring seng jadul

      Hapus
  15. Kemarin pengen buka puasa di sana manfaatin voucher, eh blm keturutan juga niiihhh... moga2 ntr pas lagi selo gtu, pas bapake dah libur bisa maen ke surken lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pocerku jg blm kepake kmrn kesana lups bawa

      Hapus
  16. kapan ya buka cabang tempat lainn hiks:( bogor kejauhan dari rumahku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naik kerta mba trust naik D02 deket bngett

      Hapus
  17. Yuuk ke sana lagi mbaa, aku masih pengin lagi

    BalasHapus
  18. konsepnya lucu.. kapan2 ksana aah.. mengenang kenangan kota bogor.. hiks kadang suak sedeih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuks bang pasti bakalan nagih utk datang lagi beneran enakk

      Hapus
  19. Yang dijual disini banyak macamnya ya Mba.
    Kalau semacam kue-kue ada gak?

    BalasHapus
  20. Gimana kalau Blogor halal bil halal di sini? Asyik keknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayyyuuh mau banget sekalian bawa keluarga

      Hapus
  21. Wah menunya menggugah selera ya..Aku pernah coba bika talas ungunya..enak deh. Kapan2 mau ah cobain peket2 menunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus mba,, janjian sma aku aja ajak anak2

      Hapus
  22. Ini lokasinya enak, dijangkau kendaraan umu, makanannya juga enak dan ramah kantong. yuk bukber di sana yuukk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kapan atuch janjian aku udah 2 kali kesana mau lagii inj

      Hapus
  23. Wajib mampir nih kalo ke Bogor. kebetulan sering main ke rumah adik di bogor. Paru nya menggoda sekali

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung mudah-mudahan bermanfaat ya

Smoothie Kiwi

Assalamualaikum Kali ini saya akan membuat Smoothie Kiwi caranya sama halnya dengan smoothie alpukat , Buah ini memiliki bentuk y...